Pages

Sabtu, 15 Maret 2014

Belanja Online di Dinomarket Dapat Barang Cacat

Udah dua kali ini aku belanja online di dinomarket.com.

Yang pertama dulu sih aman-aman saja. Produk sesuai pesanan datangnya cepet. Memuaskan lah.

Yang kedua, aku dapat produk cacat sodara-sodara!

Ceritanya, ada diskon bed cover set gitu deh. Tepatnya Royal Linen Bed Cover Set King Size. Dari 750 ribu jadi sekitar 200 ribuan. Karena belum pernah punya yang merk Royal Linen, nyoba deh, sapa tau enak bahannya (waktu itu nggak merhatiin sih bahannya apa). Ordernya 14 Februari tuh. 2-3 hari setelahnya, barang sampai. Cepet juga, sama kayak sebelumnya. Cuma, nggak langsung aku buka. Lama gitu dibiarin. Suatu hari, khodimat buka barangnya dan tadaaaa.. Ternyata dalamnya begini:



Cuma sprei sih, bed cover, sarung bantal sama gulingnya nggak apa-apa.

Akhirnya aku email deh itu si dino tanggal 1 Maret 2014 dan dapat balasan pada hari yang sama, meminta kode pesanan. Tanggal 3 Maret aku baru bales karena baru nemu kodenya.
Mereka minta spreinya aja dikirim balik supaya bisa diganti sama suppliernya. Yah, resiko dah, ongkir lagi. Cuma dalam hati aku mikir awas aja kalo mereka minta ongkir ke rumah lagi. Kesalahan kan di pihak mereka, masak aku yang harus nanggung semua?

Tapi ternyata, sekitar seminggu setelahnya, mereka telpon aku dan bilang kalo barangnya udah dikirim. Syukur deh. Nggak lama, barang datang juga setelah sempat nyasar di rumah tetangga. Untunglah, nggak cacat lagi.

Terlepas dari pelayanan dinomarket.com yang boleh diacungi jempol, Royal Linen Bed Cover Set ini bahannya standar, polyester. Kasar? Iya. Jadi kalo promosinya bilang bahannya lembut, jangan percaya deh. Mungkin akan melembut setelah berkali-kali dicuci, seperti sprei-sprei polyester pada umumnya, merk Internal misalnya. Tapi ya harus sabar. Dan selembut-lembutnya polyester, nggak bisa bener-bener lembut.
Di sebuah lapak toko online, disebutkan sprei bahan ini 'sangat cocok digunakan di ruangan berpendingin'. Bener banget itu mah. Sebelum kain ini melembut, rasanya panas. Tahan aja buat yang kamarnya nggak pake AC (kayak kamarku, hehehe...).
Buat yang pingin tahu jenis-jenis bahan sprei sebelum menentukan mau belanja sprei yang mana, silakan intip http://dillashop.com/bahan-sprei.  Lumayan informatif disitu.

Secara harga, kalo diitung ya sepadan deh. Yang 200 ribu sekian itu tapi yang sepadan ya, bukan yang 750 ribu. Kemahalan itu mah sprei polyester 750 ribu. Di http://www.travelicious.co.id/deal/royal-linen-set-bed-cover-promo-discount malah lebih murah. Cuma udah lewat promonya.
Bed cover atau balmut berbahan polyester harganya berkisar 150 ribu. Spreinya juga segituan. Jadi ya emang bener-bener sepadan.

Pesenku, hati-hati pilih sprei ya teman. Apalagi beli online. Pastikan bahannya apa dan tanyakan juga syarat dan ketentuan kalo seandainya yang diterima produk cacat. Secara pelayanan, dinomarket recommended. Secara harga, tunggu promo aja, oke?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Haii, salam kenal. Silakan komentar di sini yaa.

 

Blogger news

Blogroll

Blogger templates

About