Pages

Rabu, 22 Agustus 2018

Lembang, Next Destination Kalo ke Bandung

Bandung.

Entah udah berapa kali aku ke kota kembang ini, secara ortuku tinggal di situ.

Walaupun udah sering (banget), sayangnya kebanyakan kunjunganku ke kota ini adalah untuk urusan keluarga. Jalan-jalan? Boro-boro. Nggak ketinggalan kereta pulang aja udah syukur 😅.
Padahal, tau sendiri kan, Bandung itu punya segudang destinasi wisata.

Di kotanya aja, ada Gedung Sate, Lapangan Gasibu, Museum Geologi, Saung Angklung Udjo, Bandung Science CenterUpside Down World, Taman Hutan Raya, Babakan Siliwangi, NuArt Sclupture Artdll yang belum sempat terjamah. Di Bandung tuh rasanya waktu habis di jalan karena macetnya. Karena itu, vacation goal kami yang berikutnya kalo ke Bandung adalah ke Bandung coret, hehehe...


Pilihannya sih antara Ciwidey atau Lembang. Dua-duanya sih udah pernah dikunjungi rame-rame sama keluarga, cuma gak bisa lama  karena (lagi-lagi) terbatas waktu. Harus mikir, baliknya ke Bandung kalo kesorean bakal macet banget. Dan emang kejadian, kena macet pas balik. Waktu ke Ciwidey balik pas ashar, nyampe Bandung maghrib. Waktu ke Lembang malah nyampe Bandung udah malem.


Nah, liburan berikutnya pinginnya lebih santai, nggak dikejar-kejar waktu, jadi bisa eksplor tempat wisata dengan maksimal. Bisa jalan sampe gempor, makan sampe bersih piringnya dan foto-foto sampe memory habis. Itu artinya harus nginep dong, ye kan? Kalo nggak nginep paling-paling seharian cuma muterin Floating Market mulu.


Ciwidey dan Lembang sama-sama destinasi yang oke. Karena lokasinya di dataran tinggi, hawanya sejuk, cocok banget untuk runaway sejenak dari keriweuhan di kota. Tapi berhubung bulan lalu barusan ke Ciwidey, pilihan untuk liburan selanjutnya jatuh ke Lembang aja.


Sebagai orang kekinian yang ogah ribet, kita berburu tempat menginap secara online sajah ya. Dan ternyata oh ternyata, setelah hunting, ada ratusan penginapan di Lembang yang keren-keren pemirsah. Selain hotel, ada villa-villa cantik yang dilengkapi perapian kayak di Eropah sanah. Pasti seru banget bisa ngumpul sekeluarga sambil minum teh di depan perapian. Gimana nggak mupeng coba?


Okeehh, selanjutnya mari kita bandingkan harga di antara berbagai web, mana di antaranya yang paling hemat. Untuk penginapan yang sama, buat apa bayar lebih mahal, ya kan sodara?


Dannn, setelah membuka banyak tab pembanding demi efisiensi APBR alias Anggaran Perencanaan dan Belanja Rumahtangga, akhirnya kudapatkan hatinya. Eh maksudku kudapatkan pilihan penginapan dengan harga terhemat di sini, tepatnya di Traveloka.


Selisihnya lumayan banyak lho. Penting banget ini buat penghematan bangsa dan negara. Pilihannya juga banyak banget. Bahkan ada penginapan yang jarang ada di website lain, eh ada di Traveloka, termasuk villa yang ada perapiannya itu. Buat flight customer, alias yang pesen tiket pesawat di Traveloka juga, biasanya ada tambahan diskon lagi. Dobel-dobel dah hematnya.


Baiklahhh, setelah kita pilah-pilih hotel keren di Lembang, mari kita booking



Tuh kan diskonnya mayan


Setelah pilih penginapan, tinggal masukkan data pemesan lalu pilih metode pembayaran. Selesai deh. Gampang kan?


Oya, yang paling aku suka di Traveloka tuh harganya udah nett. Gak ada harga atau biaya tersembunyi seperti yang kadang ada di beberapa web booking hotel lain. Kayaknya murah di display, tapi ketika dipesan, baru deh muncul pajak, biaya administrasi, dll. Jatuhnya mahal juga.



Harga yang muncul udah nett, nggak ada biaya tersembunyi. Jujur kacang ijo lah pokoknya.

Yuk, sapa aja kemaren yang bilang pingin jalan-jalan ke Banyuwangi setelah baca ini dan pingin menginap di sini, hotel keren yang harganya hemat banget, langsung aja cus ke sini.  Nggak cuma Banyuwangi sih, yang pingin ke mana aja di seluruh dunia, booking aja hotelnya via Traveloka. Dijamin lengkap, mulai hostel buat backpacker sampai hotel berkamar president suite dan villa eksklusif ada semua. 


Jadi, tunggu apa lagi? Sana gih, liburan 😄😄.


60 komentar:

  1. Lembang belum ada yang menyamai kesejukannya. Saya sukaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciwidey juga sejuk mbak, cuma Lembang bisa tetep sejuk padahal rame itu yg ajaib 😂

      Hapus
  2. Sudah pernah ke Lembang dan Ciwidey, emnk harus nginep biar banyak destinasi yg dikunjungi dan puas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yah, baru kepikiran nginep tuh mesti belakangan 😂

      Hapus
  3. Suka banget nginap di Lembang, hotelnya bagus-bagus dan udaranya enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya liat di traveloka gitu, bikin mupeng 😁

      Hapus
  4. Wah enaknya jadi orang Bandung, bisa lebih mudah jalan-jalannya, apalagi ke Lembang... mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, saking banyak destinasi sampe blom sempat menjelajahi, hehehe

      Hapus
  5. Aku ke Bandung cuma sampe DT, gak sampe Lembang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah deket lho padahal kalo udah sampe DT

      Hapus
  6. aku pernah ke Lembang.. dan nggak kapok buat ke sana lagi...

    BalasHapus
  7. wah.. perjalanan makin mudah dengan traveloka ya Mbak Tika..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, makin lengkap lagi menunya

      Hapus
  8. Lembang dan Ciwidey memang destinasi paling asyikk hayuk jalan bareng mbak kalau ke Bandung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget, Mbak Sri di Bandung?

      Hapus
  9. harapanya tahun ini mudah mudahan bisa keturutan dateng ke sono LEMBANG, daerah yang konon katanya kaya akan tempat wisata, kesejukan hawanya itu bikin kesemsem....

    BalasHapus
  10. tahun lalu aku baru aja ke Lembang. suasananya ngangenin

    BalasHapus
  11. Aku pengen mb...bisa ke Lembang...
    Kakak aku di Cimahi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah deket dong, Cimahi lanjut Lembang

      Hapus
  12. Aku suka ke Lembang tapi males perjalanannya, hahaha. Puji Tuhan udah pernah ke Floating Market, Farm House, Orchid Forest Cikole, Taman Lembah Dewata, sama Amazing Art World.

    Aku tinggal di Bandung juga, kak. Merantau :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk, coba ada helikopter ya Kak? Bandung mah trafficnya yg bikin males jalan 😂

      Hapus
  13. Sudah lama belum ke Lembang lagi, tempat itu memang selalu ngangeni ya, adem, nyaman dan indah

    BalasHapus
  14. Selamat menikmati panorama di Lembang

    BalasHapus
  15. Lembang bagus mbak, tempatnya
    aku belum pernah ke Bandung euyy hee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayukk ke Bandung, tapi jangan wiken ya, hihihi

      Hapus
  16. Aduh bener banget ini, kayaknya belum ke bandung kalau gak mlipir ke lembang, ga pernah bosen aku ke lembang hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, susah bosennya sama Lembang 😁

      Hapus
  17. Mbak...
    Tulisannya kok berwarna gitu ya? Mata saya kurang nyaman melihatnya. Maaf ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang gimana mbak? Soalnya tulisan saya berwarna semua, hehehe

      Hapus
    2. Ini udah diedit sebenernya mbak, tapi gatau kok gak mau berubah..

      Hapus
    3. Kalau warna biru masih lumayan, Mbak. Kalau warna merah begini saya jadi pusing. Mungkin mata saya yang bermasalah.

      Hapus
    4. Kayaknya harus ganti template nih 😅

      Hapus
  18. Yahh, share juga dong kak destinasi wisata yang ada di Lembang

    BalasHapus
  19. Kangen rasanya suasana ademnya Lembang.
    Pernah kesana sekali cuman belum semua kudatangi, kak ..., itu juga udah lama.
    Cuman kalo ke Lembang saat hari sabtu dan minggu harap sabar dengan macetnya hehehe 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya kak, harus berlipatganda sabarnya 😂

      Hapus
  20. pengalamannya sama mbak, selama ini saya juga selalu pesen ke traveloka, jadi makin nyaman setelah dapat info ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ini, harus tos sesama pengguna 😁

      Hapus
  21. Saya sudah beberapa kali ke Lembang, tempatnya banyak yg menarik dan bisa dibilang wisata unggulan saat ke Bandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, dan spotnya nambah terus, jadi pingin balik lagi ya mbak?

      Hapus
  22. Saya jg org bdg, seneng kalau main ke lembang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh, urang Bandung sendiri juga gak bosen ya ternyata?

      Hapus
  23. Wah Bandung,mudah2an bisa main ke Bandung nih.. hehhehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin rencana aja, insyaAllah tercapai

      Hapus
  24. Ya Allah, sejak kecil aku pengen ke Lembaaaaaaaaaang....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampe punya anak kecil ya? 😂😂

      Hapus
  25. Kalau punya kesempatan ke Bandung, pengen deh main ke Lembang bareng keluarga. Baru sekali ke Bandung 8 tahun lalu hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayukk mbak, udah banyak perkembangan loh

      Hapus
  26. Lembang bakal jadi salah satu list destinasi kalau ke Bandung. Sankyuu, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuii, sapa tau sekalian hanimun 😁😁

      Hapus
  27. Artikelnya menarik, tapi tulisan warna merahnya bikin pening mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, susah dirubah nih. Tar mo konsul ke para mastah dulu

      Hapus
  28. Mbak Tika di awal-awal bahas Bandung kenapa paragraf terakhir jadi Banyuwangi sih? 😅

    BalasHapus
  29. Waduh, aku malah keinget dilan

    BalasHapus
  30. Asikk..... Jadi pingin ke Bandung tapi gak pingin macet.... Kalo ke Bandung fokus ma kaos ma coklat sih... 😀😀😀

    BalasHapus

Haii, salam kenal. Silakan komentar di sini yaa.

 

Blogger FLP

FLP

Blogroll

Blogger templates

About