Pages

Jumat, 04 Januari 2019

Mr. Mac Resto Malang, Kualitas Bintang 5 yang Ramah Kantong



Beberapa tahun terakhir ini warga kota Malang dimanjakan oleh berbagai pilihan kuliner yang semakin beragam jenisnya.  Mulai makanan lokal yang dikemas dengan cara baru dan kreatif, hingga makanan internasional yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Ingin mendapatkan kedua jenis kuliner tersebut tanpa harus berpindah tempat?  Hayuk ke Mr. Mac Resto Malang.




Resto yang menyajikan masakan  Indonesia dan masakan barat ini didirikan oleh Bapak Machrus, yang tiga huruf awalnya kemudian diabadikan menjadi nama resto ini. Ditambah kata “Mister” di depannya untuk menggambarkan bahwa yang disajikan adalah makanan barat. 

Owner Mr. Mac Resto Malang


Ya, resto ini berawal dari gerai ayam goreng krispi -atau yang lebih dikenal dengan istilah fried chicken dari barat- di food court toko buku Siswa, Malang. 

Gerai ini dibuka pada tahun 1995 dan mengalami masa keemasan pada tahun 1998-2004, dimana dalam sehari bisa menghabiskan 70-110 ekor ayam. 

Ayam goreng krispi, menu andalan Mr. Mac Resto Malang


Pada tahun 2005 isu flu burung menerpa dan berimbas pada semua bisnis makanan berbasis unggas, termasuk gerai Mr. Mac. Untunglah kondisi ini tidak membuat Pak Mac (panggilan akrab founder-nya) berputus asa. 

Pada tahun 2006, beliau membuka resto di Kepanjen, tepatnya di Jl. Kawi 25. Disusul kemudian cabang Turen (tepatnya Jl. Panglima Sudirman) pada tahun 2008. Kedua resto ini tidak hanya menjual ayam goreng, tapi juga menu lain yang berkembang terus jenis dan rasanya.

Pada penghujung tahun 2018, dibukalah resto ketiga di kota Malang, yaitu di Jl. Cengger Ayam, depan Masjid Al Hikam agak ke selatan. Meskipun ayam goreng tetap menjadi menu andalan di semua restonya, tetapi kini Mr. Mac Resto Malang telah menyediakan puluhan jenis makanan dan minuman yang bisa dipilih sesuka hati. 

Untuk pengolahannya, dapur Mr. Mac Resto Malang digawangi oleh chef yang berpengalaman di hotel berbintang.  Dengan kualitas yang begitu terjaga, mungkin kita menyangka bahwa harga makanan dan minuman di Mr. Mac bakal semahal resto hotel berbintang juga, yang biasanya air mineral saja dijual berkali-kali lipat dari harga pasarnya? Hohoho, jangan tekecoh, Fernando. Lihat sendirilah betapa ramah kantongnya menu di Mr. Mac, yang kualitasnya sekelas bintang 5 ini.  

Tuh, ramah kantong banget kan?
    

Rice bowl-nya dagingnya besar-besar loh




Nasi gorengnya porsinya lumayan besar

Ini nih andalannya

Spesial iga

Sundae, best seller beverages-nya Mr. Mac Resto

Tamie, porsinya besar, cuma 15 ribu

Cwie mie yang khas Malang juga nggak ketinggalan

Bukan cuma menunya yang oke, suasananya cozy banget loh, cucok buat kumpul-kumpul teman, keluarga dan kolega. Mau sendirian juga asyik aja karena ada wifi-nya.

Teras luar lantai 2 Mr. Mac Resto Malang

Seru buat kumpul-kumpul

Salah satu sudut yang cozy

Instagramable banget dah


Tersedia proyektor LCD untuk yang mau bikin acara di sini

Mushollanya pun bersih

Tunggu apalagi? Cuzz dah ke Mr. Mac Resto Malang, di Jl. Cengger Ayam No. 30, Malang. Mager? Udah bisa gofood loh. Oiya bagi yang mau reservasi untuk acara apa aja, bisa langsung kontak 082141845113. Happy kongkowing temans!

4 komentar:

Haii, salam kenal. Terima kasih sudah berkunjung. Silakan komentar di sini yaa.

 

Blogger FLP

FLP

Blogroll

Blogger templates

About