Pages

Rabu, 24 Juli 2019

Menemani Ortu Sakit: Drama Cari Tiket Online

Ibu opname.

Apa yang terasa kalau denger kabar begini?

Panik?

Sama dong.

Aku juga panik pas tiba-tiba mamaku bilang kalau disuruh opname sama dokter. Memang sih mama pernah kena stroke karena darah yang kental, tapi selama ini selalu bisa jaga kesehatan sehingga nggak sampai kambuh lagi. 
Ada asma juga sih tapi biasa nebulizer sendiri karena ada alatnya di rumah. 

Jadi ada apa ini?

Mamaku sendiri juga bingung sama keadaannya, jadi nurut aja sama dokter yang bilang bakal dites ini itu untuk memastikan kondisinya. 

Karena bapak di Bandung juga sedang sakit (nggak mungkin dong jagain di rumah sakit), kakakku dan adik bungsuku kerjaannya nggak bisa ditinggal, terus adikku yang cewek sedang ada ujian di KL, akhirnya aku memutuskan untuk berangkat ke Bandung buat nemeni mama di rumah sakit.

Aku segera cari tiket kereta tujuan Bandung yang berangkat hari itu. 
Ternyata ludes semua, sodaraa!

Aku coba cek pemberangkatan dari Surabaya, eh sama ludesnya. Penasaran, aku juga cek pemberangkatan dari kota-kota lain (maksudku mau ganti-ganti kereta gitu atau nyambung bus-kereta), ternyata semuanya habis, sampai pemberangkatan dari Yogya pun sama. Padahal itu kota terjauh yang bisa aku jangkau kalau mau oper moda transportasi. 
Bukan cuma tujuan Bandung. Tujuan ke Jakarta pun tak beda. Seandainya ada 1 aja kursi kosong ke Jakarta, lebih mudah bagiku untuk ganti kendaraan karena dari Jakarta ke Bandung kan banyak moda transportasi yang bisa dipilih.

Nasib tak dapat tiket kereta, aku coba cari tiket pesawat murah, sambil bertanya-tanya apakah anggaranku cukup buat itu. Secara tau sendirilah, akhir-akhir ini kan harga tiket pesawat melambung gila-gilaan. 

Rejeki anak soleh tak kemana ya, ada diskon yang lumayan banget dari tiket pesawat Sriwijaya yang harga akhirnya jadi terjangkau sama anggaranku.

Diskonnya lumayan banget lho, coba liat deh..







Tuh, lumayan banget kan hematnya?


Nunggu boarding


Tapi perjuangan belum berakhir, sodara. Tiket yang aku dapat adalah tujuan Jakarta, karena entah kenapa, pesawat Malang-Bandung kok nggak ada jadwalnya. 
Jadilah nyampe di Cengkareng aku segera koprol demi mengejar jadwal bus Prima Jasa yang ke Bandung. Nggak sempat makan siang segala. Cuma beli minum sama arem-arem aja di Circle K.



Waktu di atas bus, aku heran kenapa jalanan macet banget. Keluar dari bandara aja nyaris sejam. Padahal biasanya kan Cengkareng-Bandung cuma 2-3 jam. Lalu baru nyadar dong kalo itu hari jumat! Ya ampunn, aku langsung panik nggak bawa bekel apa-apa, secara aku punya sakit maag. 
Dan beneran sodara, dari terminal 1 jam 3 sore, nyampe Bandungnya jam 9 malem dong!

Aduh udah lemes aja rasanya, berjam-jam enggak makan apa-apa dan nggak berani banyak minum karena takut kebelet pipis. Di bus sih ada toilet tapi sempit banget.  

Begitu nyampe di Bandung, aku dijemput temenku di pool Prima Jasa dan nggak buang waktu lagi mampir minimarket buat beli nasi kotak. Lumayanlah ya, duit hasil pengiritan tiket pesawat bisa buat beli makan, hahaha *mukaanakkos*.

Alhamdulillah, setelah perjuangan berdarah-darah, sampailah aku di rumah sakit yang udah sepi. 
Kita nyaris ditolak satpam buat masuk karena disangka mau jenguk, padahal jam jenguk udah habis.

Dan ternyata drama hari itu belum berakhir sodara. Setelah perjuangan seharian yang menguras keringat dan isi perut, aku nggak berani mandi karena kamar mandi di RS nggak ada air panasnya. (Buat yang pernah baca tulisanku di sini dan serial selanjutnya sampe ini, pasti tau dong kalo aku punya asma, yang dilarang mandi pake air dingin karena bakal memicu sesak nafas?)

Allahu akbar. What a day.

Untunglah, semua drama itu nggak ada artinya dibanding berita gembira bahwa keesokan harinya mamaku udah boleh pulang. Yeaayy.. Alhamdulillah..

*laluharushuntingtiketlagi*



28 komentar:

  1. Aduh I fee u banget mbak, dr Cengkareng - Bandung 6 jam an, udah gitu ga brani minum karna takut pipis, bener2 tersiksa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun, ternyata ada temennya. Sampe Bandung yg dicari pertama adalah: toilet 😂

      Hapus
  2. Perjuangan banget ya, Mbak. Berkesan tapi gak mau diulang. Tapi insyaa Allah ada hikmahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betull, hikmahnya adalah sabar dan: next time harus bawa makanan, hihihi

      Hapus
  3. aku kalau hunting tiket, selalu hunting promonya dulu. Kan lumayan kalau promo atau nyari yang ada casback buat bayarnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betull, promo itu nomor satu. Lumayan banget penghematannya bisa buat beli makan 😂

      Hapus
  4. Ya Allah Mb Tika, perjuangannya, semoga mama senantiasa diberi kesehatan pun dengan Mb Tika, Aamiin ya Rabb 💕

    BalasHapus
  5. Aku juga, pasti panik bangetlah. Apalagi jauhan ya galaunya tingkat tinggi. Perjuangan anak untuk memuliakan ortunya. In sha Allah barokah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.. Terasa banget ya mbak kalo jauh dari ortu tuh

      Hapus
  6. Salah satu kejutan menyenangkan, jika berhasil meraih tiket dengan diskon wow! Semoga ibunda cepat pulih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul betul betul. Apalagi harga tiket sedang melambung begini.
      Amin.. Makasih doanya mbak

      Hapus
  7. Ngeri memang ke Bandung apalagi kalau wiken, aku pernah tuh nyampe rumah Bogor pukul 2 malam naik travel dari Bandung, macet gara-gara perbaikan jalan huhu, semoga ibu sehat selalu yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.. Makasih doanya mbak.

      Ya ampun, malah jam 2 malem, ngeri-ngeri sedap gitu bayanginnya. Alhamdulillah sampe dengan selamat ya mbak 😂

      Hapus
  8. Semoga ibunya sehat selalu ya mbak. Amin...

    BalasHapus
  9. Semoga ibu segera pulih dan sehat selalu ya mbak. Ikut deh deg an saat cari tiket hehe.. terus pulangnya pakai drama cari tiket lagi kagak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.. Makasih mbak. Wkwkwk, pulangnya transit juga, drama juga sih 😂

      Hapus
  10. Diskonnya lumayan banget itu mbak, kalau ada lagi jadi pengen ke Jakarta naik pesawat deh biar cepet hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,bener, cuss deh mbak ke pegipegi buat cek promo

      Hapus
  11. Dari awal cerita udah tegang. Mulai cari tiket bus, kereta dan akhirnya dpt tiket diskonan pesawat. Tp diakhir cerita Alhamdulillah, kbr mamanya yg bs plg ke rmh. Jd agak lega ya mb. Semoga cpt pulih mamanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.. Makasih doanya mbak. Hehehe iya alhamdulillah banget drama berakhir bahagia

      Hapus
  12. What a day banget Mbak Tika...duuuh...bayangin saya gimana capek, lemes bin...bin...apa ya? Alhamdulillahnya Mama Mbak akhire bisa pulang....duuh rejeki anak sholeh lagi. Semoga Mama sehat slalu yo Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bin deg-degan mbak, hehehe.. Amin, makasih doanya mbak

      Hapus
  13. Duhh, semoga mamanya sehat terus, mbak. Perjalanan yang melelahkan tapi dapat tiket murah, Khan. Semoga selalu diberi kemudahan dimanapun berada..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.. Iya bener mbak, rejeki dapet tiket diskonan

      Hapus
  14. Wah diskonnya lumayan banget. Moga ibunya sehat2 ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.. Makasih doanya mbak. Iya membantu banget biar kantong bolongnya gak besar-besar 😂

      Hapus

Haii, salam kenal. Terima kasih sudah berkunjung. Silakan komentar di sini yaa.

 

Blogger FLP

FLP

Blogroll

Blogger templates

About