Tips Aman dan Nyaman Nonton Sepakbola

by - 11.06

tikacerita,-  Pada tahu kan ya, kalo sepakbola tuh tontonan yang lumayan rawan di Indonesia? Gampang banget terjadi gesekan antar suporter. Nah, sebagai penikmat sepakbola, aku mau bagi-bagi tips nih gimana caranya supaya kita bisa nonton sepakbola dengan aman tentram tanpa lecet sedikitpun.


suporter indonesia www.tikacerita.com



1. Belilah tiket di tempat resmi atau di korwil masing-masing. Jangan beli di calo, apalagi beli di pasar malam, jangan. Nanti bangun-bangun kamu udah ada di tong setan (ajiah tong setan, keliatan umur 😂)

2. Pastikan tiket yang kamu terima adalah tiket pertandingan sepakbola tim jagoanmu ya, bukan tiket Timezone apalagi tiket parkir.

3.  Pakailah kostum sesuai tim jagoanmu, jangan pakai jas kayak mau nglamar anak orang.

4. Biar nggak kena macet di perjalanan menuju stadion, kempinglah di stadion sehari sebelumnya. 

5. Bawalah atribut tim jagoanmu, jangan bawa seperangkat alat sholat. Ini pertandingan sepakbola, bukan KUA.

6. Bawa air minum di plastik aja, jangan bawa Tupperware emakmu, daripada kenapa-kenapa apalagi sampai hilang, auto kamu dicoret dari KK.

7. Nggak usah bawa dompet, banyak copet. Apalagi yang kamu bawa dompet emakmu (lagi). Nanti emakmu bingung kalo mau ke pasar. Bawa uang secukupnya aja, ini mau nonton bola, bukan belanja lebaran. Duitnya cukup masukin saku, nggak usah dihias-hias kayak mau ijab qabul.

8. Parkirlah kendaraanmu di dekat lokasi pertandingan. Jangan nontonnya di Kanjuruhan, eh parkirnya di GBK.

9. Antrilah dengan tertib. Kalau kebelet pup, pup aja dulu baru antri, daripada antri tapi kentut mulu tar dipisuhi orang banyak, apalagi sampai pup di celana.

10. Duduk sesuai dengan kelas tiket. Jangan beli tiket VIP tapi duduk di ekonomi. (Eh, itu sih nggak papa kali ye?)



11. Sapalah orang yang duduk di dekatmu biar akrab. Siapa tahu jodoh.

12. Bersoraklah di saat yang tepat. Jangan bersorak saat tim lawan memasukkan gol. Nanti mukamu bakal sulit dikenali gara-gara ditabok orang banyak.

13. Kalo ada provokator, jangan ragu-ragu, kitik-kitik dia sampai pingsan kegelian.

14. Kalo ada copet, suruh dia bertobat sebelum ajal menjemput.

15. Kalo ada yang menyulut api, segera ambil telur dan penggorengan.

16. Kalo ada yang mabok, coba tanya: Masnya lupa minum antimo ya?

17. Kalo ada perkelahian, pisahkan antara yang putih dan yang berwarna. Cuci duluan yang putih biar nggak luntur.

18. Kalo ada kerusuhan, selamatkan diri dan keluargamu dari api neraka.

19. Ikuti arahan dirijen. Masa yang lain nyanyi 'Kita Harus Menang' kamu nyanyi Cendol Dawet?

20. Pas bubaran, nggak usah patah hati. Jodoh bisa dicari.

Itu dia 20 tips nonton sepakbola dengan aman dan nyaman.

Gimana? Udah cukup apa belum? Kalo merasa masih kurang aman, nih kutambahi tips lagi:


1. Nontonlah sehari sebelum pertandingan diadakan. Dijamin stadion masih sepi, nggak ada penonton, jadi nggak ada yang rusuh. Kamu juga bisa bantuin sapu-sapu tribun, itung-itung cari pahala.

2. Nonton di rumah aja. Ribet amat yak!

*beneran ditabok jamaah*



You May Also Like

10 komentar

  1. Tips yang sangat bermanfaat sekali.
    Sekali nonton, namanya langsung dicatat sebagai top skor nih. 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trus dapet sepatu emas buat nampol diri sendiri wkwk

      Hapus
  2. Aku nggak pernah nonton bola langsung ih. Ga tahu ternyata ada banyak hal yg harus diperhatikan ya. Biasanyannonton bola bareng dr rumah saja via televisi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp mbak, sekarang kita semua kayak gitu, hihihi..

      Hapus
  3. wahahah, jangan nonton bola tanpa kacang garuda yang terpenting

    BalasHapus
  4. belum pernah nonton sepak bola langsung distadion, kalau tim timnya ga ada acara 'jontos-jontosan' masih okelah. kalo ada rusuh takut juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, iya kak, boleh banget kok pilih-pilih laga. Asal beli tiketnya nggak keliru ya

      Hapus
  5. menarik min pembahasannya :D

    BalasHapus

Haii, salam kenal. Terima kasih sudah berkunjung. Silakan komentar di sini yaa.

FLP

featured posts