nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

4 MANFAAT MARIGOLD DALAM N’PURE MARIGOLD SERUM UNTUK ANTI AGING

tikacerita.com,- Serum. Hari gini siapa sih yang nggak butuh serum? Salah satu komponen skin care rutin ini makin dicari karena kemampuannya yang luar biasa dalam memperbaiki tekstur kulit.





Sebenarnya serum tuh apaan sih?

Serum merupakan cairan yang diperkaya bahan aktif yang mampu menembus ke dalam kulit untuk meremajakan dan memeliharanya. Tekstur serum sangat ringan sehingga cepat diserap oleh kulit. Tingkat penyerapannya lebih baik daripada produk skin care dengan konsentrasi yang lebih pekat seperti krim pelembab. Karena itu, serum adalah produk yang sangat ideal untuk mengatasi masalah seperti penuaan dini.

Sejak mengetahui pentingnya serum untuk usia 25 tahun ke atas, aku sudah mencoba berbagai macam jenis serum. Tahu sendiri kan, kalo usia di atas 25 tuh pasti mikir gimana caranya biar garis-garis halus nggak muncul terlalu dini. Kalau bisa malah tar aja deh, munculnya usia-usia 50 tahun gitu (haha, you wish).

Seperti biasa, karena aku punya bakat alergi (alergi kok bakat ya? Kenapa nggak melukis aja dah), aku jadi harus ekstra hati-hati dalam memilih produk skin care. Aku pernah mencoba serum yang malah bikin gatal-gatal di kulitku, ujungnya jadi bruntusan. Kacau banget deh pokoknya. Beneran dah, cari produk skin care yang cocok tuh udah kayak cari jodoh aja, pencarian tiada henti, hihihi. 

Nah, belakangan ini aku sering baca tentang bunga marigold yang katanya bagus buat mencegah penuaan dini. Seperti biasa, riset sana sini dulu dong sebelum memutuskan buat nyari produk yang berbahan dasar bunga marigold?

Emang kenapa kok marigold? Kok nggak bunga sepatu atau bunga matahari aja?

Bunga marigold atau calendula ini gaes, ternyata telah diuji secara ilmiah, dan hasilnya ekstraknya terbukti mampu memberikan pasokan senyawa pengurang ketidaknyamanan yang berkelanjutan pada kulit. Kelopaknya mengandung 5 senyawa, yaitu asam oleanic, lupeol, quercetin, alpha amyrin dan beta amyrin. Senyawa ini diketahui memberikan perlindungan antioksidan, menenangkan dan memperbaiki kondisi kulit. Lebih detailnya, manfaat bunga marigold atau calendula ini adalah:

1. Menghidrasi atau menutrisi kulit kering 

Marigold atau calendula dapat meredakan berbagai jenis kondisi yang menyebabkan kulit kering, iritasi, bahkan yang mengalami gejala eksim atau dermatitis. 

Wah ini cocok banget buat aku yang punya alergi karena seringnya gejala yang muncul adalah dermatitis. 


2. Anti inflamasi

Marigold atau calendula mengandung flavonoid, saponin dan triterpenoid yang berfungsi mengatasi peradangan dengan cara mencegah pelepasan histamin dari tubuh. Histamin yang terlepas dapat menyebabkan nyeri, alergi, kemerahan dan pembengkakan. Senyawa-senyawa dalam marigold mampu mencegah hal-hal tersebut terjadi pada kulit kita. Selain itu, efek yang dihasilkan juga mampu meredakan jerawat dan aman digunakan bersama dengan obat jerawat seperti  asam salisilat.


3. Anti-aging

Ini dia nih yang kita tunggu-tunggu. Manfaat mencegah penuaan dini dari bunga marigold atau calendula ini memang yang paling membuatnya jadi bahan idola skin care anti-aging.

Cara kerjanya adalah dengan memproduksi kolagen sehingga meningkatkan kekencangan kulit dan dengan meningkatkan kemampuan kulit untuk menahan air, yang hasilnya lebih sedikit garis halus dan kerutan. Apalagi makin bertambah usia, makin berkurang pula kemampuan tubuh untuk memproduksi kolagen.


4. Mampu memperlambat keriput

Marigold atau calendula terbukti secara signifikan melindungi kulit terhadap stress oksidatif karena kandungan antioksidan dan senyawa anti inflamasinya. Stres oksidatif adalah ketidakseimbangan atom yang berperan besar dalam proses penuaan.

  

Mantap banget kan manfaat marigold? Nah, karena nggak ada keraguan lagi buat cari serum dengan kandungan bahan ini, aku coba N’PURE Marigold Serum yang belakangan ini sering banget sliwar-sliwer di medsos. Kenapa N’PURE? Karena selain berbahan dasar marigold dengan manfaat seperti di atas, N’PURE Marigold Serum juga mengandung bahan-bahan yang nggak main-main, seperti:

- Algae Extract (Laminaria Digitata), yaitu ganggang coklat yang dapat membantu memulihkan respirasi sel-sel kulit, meningkatkan konsumsi oksigen, serta mengandung antioksidan yang mengisi sel dengan energy untuk membantu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan.

- Gold, berfungsi menyamarkan kerutan, garis halus dan noda hitam, menstimulasi pertumbuhan sel kulit dan mencegah penuaan dini.

- Aloe Vera , berfungsi menenangkan dan melembabkan kulit.

- Collagen, berfungsi mengencangkan dan mencerahkan kulit serta mengurangi keriput dan garis halus. Bahan ini penting karena makin bertambah usia, makin berkurang pula kemampuan tubuh untuk memproduksi kolagen.

- Vitamin B3/Niaciamide, berfungsi menghidrasi kulit, memperlambat proses perpindahan melanin pada epidermis akibat sinar UV, sehingga resiko pembentukan hiperpigmentasi akan berkurang, meningkatkan produksi kolagen dan memperbaiki elastisitas kulit. Permukaan dan tekstur kulit menjadi lebih halus sehingga garis halus dan keriput pun tersamarkan.


Baca juga: N'PURE Centella Asiatica, Toner dengan Kearifan Lokal Daun Pegagan


Mari kita unboxing dulu kawan, seperti inilah penampakan N’PURE Marigold Serum.




Cara penggunaan:

- Bersihkan wajah seperti biasa dengan pembersih dan bilas

- Gunakan serum di wajah secara menyeluruh. Lakukan dua kali sehari sebelum penggunaan pelembab. Bisa juga digunakan untuk tangan dan leher lho.

Tekstur N’PURE Marigold Serum ini ringan banget, jadi gampang banget terserap ke kulit. Setelah diaplikasikan, terasa banget kulit jadi lembut. Trus karena kulitku berjerawat, aku perhatikan efeknya, apakah bakal bikin makin meradang apa enggak, eh ternyata enggak dong. Aku kombinasi sama gel jerawat yang biasa aku pakai, hasilnya oke banget, jerawatku udah mulai reda nih sekarang.  Yang paling menyenangkan tentu saja garis halusnya mulai memudar. Nggak percaya? Coba cek deh foto before after-ku. 




Sengaja di-zoom ke tekstur kulit dengan bare face nih biar kelihatan bedanya. Sama-sama diambil di bawah cahaya matahari. Lihat foto ini aku baru sadar kalau ternyata bekas jerawatku pun memudar. Padahal aku baru pakai selama 2 minggu, belum sampai sebulan. Semoga tar makin halus lagi.

Over all, ini produk aku rekomen banget buat kalian yang ingin mencegah penuaan dini, karena kandungannya bener-bener oke. Nggak harus nunggu keriput lho buat pakai skin care anti aging. Terutama buat yang udah 25 tahun ke atas, ayo mulai pakai N’PURE Marigold Serum dari sekarang, sebelum muncul tanda-tanda penuaan dini. Oke?


Daftar Biaya Tes SWAB PCR dan Antigen di Malang

Related Posts

20 komentar

  1. Wah baru tahu ada produk ini. Terima kasih informasinya Kak. Serum saat ini memang beraneka ragam ya, yang penting kita harus tahu jenis kulit kita agar apapun serum yang dipakai bisa sesuai dan membuat kulit jadi makin sehat.

    BalasHapus
  2. Semua manfaatnya menggiurkan. Anti inflamasi cocok untuk wajahku yang acneprone. Anti aging dan mencegah keriput cocok untukku yang menjelang 30. Whuah, cus kekep NPure Marigold.

    BalasHapus
  3. Betul banget bunda.Pemakaian skincare di usia yang tepat bisa bantu jaga kondisi kulit. Hanya memang perlu selektif memilih ya. Yg plant based gini sepertinya aman dan nyaman dipakai...

    BalasHapus
  4. Aku pakai serum di usia 30an ya Allah telat banget berarti y mbak :(

    Btw, ini akam busui bumil y mbak.

    Aku suka kalo cepet merasapnya saat diaplikasikan k kulit

    BalasHapus
  5. Apa ada ya skin care buat bapak2 biar lebih bersih wajahnya. Lebih banyak untuk wanita nih. Padahal ada juga bapak2 yang mau glowing. Wkwkwkw

    BalasHapus
  6. Baru tahu kalo marigold itu nama bunga. Bunganya juga cantik. dan yang paling penting ternyata banyak manfaatnya

    BalasHapus
  7. Kalo baca artikel ini buat pencegahan, nah kalo yang sudah ada garis hitam atau pernyataan bagaimana, bisakah pakai produk Ini juga

    BalasHapus
  8. Bagus banget hasil udah pakai N’PURE Marigold Serum ini ya, jadi makin pede kalau wajah jadi lebih bersih dan happy dong wajah terlihat lebih cerah.

    BalasHapus
  9. akhirnya ketemu juga definisi serum, wkwk. aku kebiasaan pake krim muka mana yg ketemu aja. Alhamdulillah gda keluhan sih, gini2 aja

    BalasHapus
  10. Sebisa mungkin memang hrs sedini mungkin utk rutin skincare ini. Termasuk harus memakai serum. Aku sendiri dibiasain sejak SMP akhir hrs rutin ngerawat kulit, jadi ga prnh skip rutinitas skincare-an. Kalo skr, udh pakai yg sesuai umur. Dan karena udah kepala 3, pastinya skincare yg fokus ke anti aging udah jadi pilihanku. Yang penting rutin ya mba :). Ntr hasilnya kliatan belakangan :).

    Aku ga pake serum calendula ini sih, Krn udah cocok dengan merk lain. Tapi pokoknya, merk apapun yang dipakai, yg penting sesuai Ama kulit kita :).

    BalasHapus
  11. Jadi penasaran pengen nyoba juga nih N’PURE Marigold Serum harga aman kan kak, aku suka ganti2 kalau serum soalnya bklm ada yang pas siii

    BalasHapus
  12. Baru tau aku . kalau bermaanfaat banget ternyata. Hmmm. emang yah kak kita sedari diri wajib rajin oerhatiin masalah kulit. apalagi kulit wajah. soalnya itu mah aset besar juga. hihi. makasih ingonya kak

    BalasHapus
  13. Ada yang bilang marigold ini bunganya mirip bunga gemitir, ada juga yang bilang kalau gemitir adalah marigold. entahlah benarnya yang mana. Tapi dilihat npure marigold serum dengan ingredients pendukungnya memang oke banget ya kak.

    BalasHapus
  14. Aku blm pernah nyobain serumnya npure, tapi sekarang lagi nyoba pake tonernya yg asiatica. Semoga cocok, biar ntar bisa lanjut pake serumnya deh

    BalasHapus
  15. Wah, Marigold punya banyak manfaat juga ya. Ada anti aging juga. Masih jarang kayaknya produk yang pake Marigold. Aku malah baru tahu NPURE ini aja yang pake. Bikin penasaran deh dengan efeknya. Kudu nyoba nih. Btw, NPURE ini unik ya kandungan-kandungannya. Kemaren-kemaren tahu yang Centella, sekarang Marigold.

    BalasHapus
  16. Nah, saya baru tahu nih ada bunga yang namanya mariagold dan bagus untuk anti aging. Jadi penasaran dengan serum n'pure yang mengandung khasiat dari bunga tersebut apalagi setelah lihat hasil pemakaian di atas.

    BalasHapus
  17. Mantap banget N’PURE Marigold Serum. Khasiatnya bagus untuk kulit yang membutuhkan peremajaan ekstra.
    Dan berarti serum sama ampoule itu beda yaa..?

    BalasHapus
  18. Bunga marigold atau calendula ternyata manfaatnya bagi kulit besar banget ya ... boleh nih dicoba pankapan meski saya sudah berkerut halus eh memiliki kerutan2 halus di wajah. Kali aja bisa mengurangi ya.

    BalasHapus
  19. Wah. Npure mkn banyak produknya ya. Keren ihhh. Bs jd pilihan kt yg mau skincarean krn harganya jg terjangkau bgt kan. Bahan2nya jg alami n sangat baik unt kulit ya.

    BalasHapus
  20. Aku usia 30+ merasa kesulitan pilih serum untuk jenis kulitku yang cenderung sensitif dan belakangan sering jerawatan.
    Aku tertarik sama serum npure marigold ini. Tapi apa serum ini bisa dipake usia 30+. Seneng banget kalo bisa menghidrasi kulit, tapi apa bisa mengatasi jerawat juga?

    BalasHapus

Haii, salam kenal. Terima kasih sudah berkunjung. Silakan komentar di sini yaa.