nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Fortune Indonesia, Media Bisnis Baru dari IDN Media untuk Milenial dan Gen-Z

tikacerita.com,- Fortune. Siapa tak kenal majalah bisnis global ini? Didirikan oleh Henry Luce pada tahun 1930, majalah ini tumbuh dan berkembang ke seluruh dunia dan selalu ditunggu-tunggu daftar 500-nya setiap tahun. Fortune 500 berisi 500 perusahaan dengan laba terbesar di dunia. 




Daftar ini selalu membuat penasaran karena seringkali tidak terduga. Seperti Pertamina yang masuk dalam daftar tersebut untuk pertama kalinya pada tahun 2013 di peringkat ke 122 dengan keuntungan mencapai US$ 2,761. Sebagai perusahaan yang 100 persen sahamnya dikuasai oleh pemerintah Indonesia, Pertamina berhasil menunjukkan kepada dunia bahwa BUMN juga mampu menunjukkan kinerja yang mumpuni.

Siapa sangka, media bisnis global fenomenal yang berkomitmen menciptakan karya jurnalisme dengan standar akurasi, transparasi, dan legalitas yang tinggi ini hadir di Indonesia bersama IDN Media pada kuartal tiga tahun 2021?

Seperti yang kita ketahui, target pembaca Fortune biasanya adalah eksekutif, wirausahawan, pebisnis professional, para pemimpin dan pengambil keputusan. Sementara itu, di Indonesia, Fortune akan menggandeng IDN Media yang memiliki audiens Milenial dan Gen-Z. Wah, bakal ada gap nggak ya?

Tantangannya adalah bagaimana merangkul dua generasi ini untuk menjadi pembaca Fortune yang mungkin selama ini terkesan bacaan baby boomers?

Untuk menjawab tantangan tersebut, CEO IDN Media, Winston Utomo, menjelaskan bagaiman Fortune dapat membawa #PositiveImpact untuk Milenial dan Gen-Z, terutama dalam bidang ekonomi, bisnis, perbankan, finansial, keuangan, investasi dan market research.


Winston Utomo, CEO IDN Media dan William Utomo, COO IDN Media


 Apa sajakah #PostiveImpact itu?

1. Akses pada informasi yang berkualitas

Menurut Winston, meskipun Fortune menargetkan pebisnis professional sebagai pembaca utamanya, hal ini sama sekali tidak mengurangi fokus IDN Media kepada Milenial dan Gen-Z. Dengan kehadiran Fortune, IDN Media mengharapkan media ini dapat membawa dampak positif kepada Milenial dan Gen-Z, karena inilah salah satu pertimbangan sebelum IDN Media resmi membawa Fortune ke Indonesia.

Winston menerangkan bahwa kehadiran Fortune ini pada dasarnya ditujukan untuk Milenial dan Gen-Z yang memiliki ketertarikan di bidang ekonomi, bisnis, perbankan, finansial, keuangan, investasi dan market research. IDN Media ingin memperkaya wawasan dan pengetahuan mereka dengan terus memperhatikan akurasi dan kredibilitas informasi.


Baca juga: Bolu Cinta Siliwangi, Persembahan Bolu Siliwangi dari Hati


2. Literasi terhadap aspek finansial penting bagi Milenial dan Gen-Z

Menurut Winston, literasi terhadap aspek finansial adalah salah satu hal yang penting dipahami oleh Milenial dan Gen-Z. Karena itu, Fortune ingin menjadi sumber informasi yang akurat, lengkap dan terpercaya, serta membantu membuka perspektif baru sehubungan dengan fokus mereka pada aspek finansial. Hal ini penting karena akses pada informasi yang berkualitas merupakan salah satu alternatif yang dapat memperkaya wawasan dan pengetahuan seseorang, di luar pendidikan formal.



3. Milenial dan Gen-Z, kolaboratif dan berjiwa wirausaha

Dari poin-poin di atas, dapat disimpulkan bahwa IDN Media sangat optimis terhadap keinginan Milenial dan Gen-Z untuk berwirausaha. Winston, mewakili IDN Media, percaya akan karakter kolaboratif dan jiwa wirausaha generasi ini. Menurutnya, Milenial dan Gen-Z adalah para pengambil resiko yang memiliki jiwa wirausaha yang besar. Dengan kombinasi karakter ini, mereka akan menggunakan kinerja tim sebagai landasan dalam membangun sebuah bisnis.

Pepatah ‘Collaboration allows teachers to capture each other fund’s of collective intelligence’ menggambarkan bahwa salah satu elemen terpenting untuk membangun kerjasama dengan Milenial dan Gen-Z adalah kolaborasi. Winston menutup penjelasan ini dengan menyatakan bahwa kolaborasi dapat diwujudkan hanya dengan komunikasi yang baik dan sehat. Milenial dan Gen-Z memiliki prinsip perusahaan yang kooperatif guna menciptakan kemitraan yang efektif. Oleh karena itu, mereka cenderung membangun lingkungan yang inklusif, di mana setiap orang merasa dihargai.

Jadi, tunggu apa lagi?

Selamat datang Fortune! Selamat IDN Media telah membawa Fortune ke Indonesia!


Daftar Biaya Tes SWAB PRC dan Antigen di Malang


Related Posts

19 komentar

  1. Fortune bakal memberikan dampak positif bagi perkembangan bisnis anak muda di Indonesia.

    BalasHapus
  2. Dulu pas masih ngantor di salah satu bank asing di Jakarta, aku rutin baca Fortune, karena kantor nyediain ini utk bacaan nasabah2 prioritas :D. Jadi kdg aku ikutan baca di luar jam operational :D.

    Bagus sih isinya, dan ga susah untuk dipahami sebenernya.

    Nah kalo kolaborasi dengan IDN gini, aku juga yakin kalo generasi milenial dan gen Z bakal suka juga, walopun sbnrnya semua balik ke kebiasaan membaca masing2 individu :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah keren pernah merasakan kerja di bank asing. Vibes-nya pasti beda ya kak?

      Hapus
  3. wah ada bacaan baru nih buat aku, soalnya akhir-akhir ini agak melek terkait bisnis dan ekonomi. Ya dari baca-baca ini akhirnya bisa mulai bisa mengalokasikan juga dana yang selama ini memang dipakai untuk hal yang sekali pakai macam nongkrong gitu. Semoga dengan adanya Fortune bisa membantu aku membuka peluang lainnya.

    BalasHapus
  4. Makin kesini makin paham adanya bisnis. Dulu mah engga tau apa apa, yang aku tau cuma jualan doang ternyata emga butuh strategi biar usaha bisnis kita makin lancar. Moga adanya fortune ini makin banyak yang tau tentang bisnis. Apalagi generasi anak muda sekarang ide idenya gokil kalo bahas tentang bisnis

    BalasHapus
  5. Wah, baru tahu saya tentang Fortune dan IDN Media ini. Memang generasi sekarang membutuhkan fasilitas semacam ini agar berkembang ke arah yang diimpikan.

    BalasHapus
  6. Media bisnis keren ky gini penting sih tuk generasi milenial. Semoga sukses Fortune di Indonesia

    BalasHapus
  7. Media bisnis keren gini penting tuk generasi milenial ya. Semoga sukses Fortune di Indonesia..

    BalasHapus
  8. Fortune masuk Indonesia ya digandeng IDN berarti pangsa pasar Indonesia cukup menarik untuk dikelola semoga bisa menginspirasi anak muda untuk lebih giat berbisnis dan berkarya

    BalasHapus
  9. Wah, keren banget ada majalah kelas global yang masuk ke Indonesia. Semoga bisa membawa bisnis lebih dikenal anak muda ya

    BalasHapus
  10. Kini, anak muda zaman sekarang, bisa belajar dari mana saja dan kapan saja yaa..
    Dengan mengakses Fortune dari IDN, dijamin membaca berita dan belajar bisnis bisa dengan mudah.

    BalasHapus
  11. Zaman sekarang memang harus adaptif, mau sinergi dan kolaborasi apalagi yang menyasar generasi milenial dan gen Z. Semoga semakin bermanfaat ya atas kehadiran Fortune

    BalasHapus
  12. Makin keren aja, nih! Fortune turut mendorong anak muda zaman sekarang untuk lebih kreatif dalam berwirausaha, dan membuka peluang-peluang bisnis lainnyaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. IDN ini memang keren terus berproses dan menggebrak terus sekarang ada fortune juga matep banget

      Hapus
  13. penasaran euy sama majalah fortune ini. pasti bakal dapat banyak ilmu dari media yang satu ini

    BalasHapus
  14. Idn ini berinovasi terus y mbak. Aku kenak IDN dulu tahum 2019 dan dalam jangka waktu itu banyak sekali progress nya masya Allah

    BalasHapus
  15. Nah, aku juga baru baca IDN bikin aplikasi masak juga, sekarang ada majalah juga. Luar biasa inovasinya. Semoga bisa mencerahkan banyak umat ya.

    BalasHapus
  16. Semoga dengan adanya majalah ini, Milenial dan Gen Z akan semakin melek wira usaha

    BalasHapus

Haii, salam kenal. Terima kasih sudah berkunjung. Silakan komentar di sini yaa.

Tips Memulai Bisnis Online