nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Mau Bisnis yang Pasarnya Selalu Ada? Coba Bisnis Ini Deh

tikacerita.com,- Sukses di usia muda adalah dambaan semua orang. Generasi Y dan Z yang sekarang memasuki usia 20 dan 30 tahunan saat ini berada pada fase di mana mereka ingin mandiri, memiliki investasi dan sukses sebelum memasuki usia 40 tahun. 


bisnis kosmetik


Tentu saja ini bukan hal yang mustahil. Banyak sekali orang-orang yang sukses sebelum usia 40 tahun melalui berbagai bidang.

Kita mengenal Rafi Putra Arriyan, co-founder Flip yang usianya 27 tahun saat masuk Forbes 30 under 30 kategori keuangan dan modal ventura. 


flip.id
Founder dan direktur Flip (sumber: kalderanews)


Ada pula Charina Prinandita, pendiri Eatlah, sebuah kedai makanan yang memiliki menu unggulan salted egg chicken dengan puluhan gerai di Indonesia, yang baru berusia 29 tahun ketika masuk Forbes 30 under 30. 


eatlah gerai
Gerai Eatlah (sumber: jurnal.id)


Ada Chinmay Chauhan, co-founder BukuWarung. Bagi pemilik UMKM, aplikasi ini tentu sudah tidak asing lagi karena memang sangat membantu pemilik usaha kecil dalam mengelola keuangan. Aplikasi BukuWarung telah dipakai lebih dari 1 juta pengusaha hingga tahun 2021. Itulah yang membawa pengusaha mudah berusia 29 tahun itu masuk Forbes 30 under 30 pada tahun 2021.


chinmay chauhan
Chinmay Chauhan


Ada lagi Ali Muharam, seorang pemuda asal Tasikmalaya yang bekerja sebagai office boy di sebuah kantor di Bogor kemudian menjadi pegawai kantin di Jakarta dengan gaji pas-pasan. Berawal dari modal 20 juta, ia membuka usaha makanan di gerobak yang terus berkembang hingga kini tak ada orang yang tak kenal Makaroni Ngehe. Omzet usahanya menembus milyaran rupiah per bulan di usianya yang 36 tahun.


makaroni ngehe
Gerai Makaroni Ngehe (sumber: kompas)


Dan tentu saja jangan lupakan Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari, pasangan crazy rich dari Malang yang merupakan pemilik usaha transportasi Juragan 99 dan MS Glow yang baru berusia 30 tahunan. Produk-produk MS Glow saat ini tengah disukai banyak konsumen dan klinik kecantikannya tersebar di berbagai kota di Indonesia. Brand ambassador-nya pun tak main-main: pasangan crazy rich lain, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. 


ms glow
Gilang dan Shandy (sumber: wartaekonomi)


Bisnis kecantikan memang tak pernah lekang oleh waktu. Selain MS Glow, ada banyak sekali brand-brand baru yang menjadi favorit konsumen Indonesia, yang makin hari makin menyadari bahwa merawat diri sendiri adalah bagian dari usaha menjaga kesehatan mental.

Bukan hanya brand-brand lama yang terus berinovasi agar diterima oleh konsumen, brand-brand baru juga ikut bersaing dan meluncurkan produk-produk terbaiknya. 

Selain pengusaha yang sudah lama malang melintang di dunia kecantikan seperti keluarga Martha Tilaar pemilik Sariayu, keluarga Mooryati Soedibyo pemilik Mustika Ratu, Nurhayati Subakat pemilik Wardah yang telah puluhan tahun berkecimpung di dunia bisnis kecantikan, kini banyak pengusaha muda yang juga terjun di bisnis ini. Sebut saja Lizzie Parra, Pricilla Pangemanan, Medina Zein, Merrie Elizabeth, bahkan artis-artis seperti Ashanty, Titi Kamal, Gisella Anastasia pun meluncurkan brand mereka sendiri.

Tak ada salahnya Anda mengikuti jejak mereka yang telah sukses di bisnis kecantikan jika Anda bercita-cita menjadi pengusaha dan sukses di usia muda. Selama masyarakat peduli dengan kesehatan dan kecantikan dirinya, pasar Anda sangat terbuka lebar. Anda bahkan tidak perlu berpengalaman dalam pembuatan produk-produk kecantikan dan perawatan. Anda bisa mengandalkan pasokan produk kepada perusahaan maklon kosmetik


Apa itu maklon kosmetik?

Maklon atau maklun (makloon) merupakan kegiatan manufaktur produk yang dilakukan sebuah perusahaan yang dilakukan sesuai permintaan pihak lain.

Sedangkan menurut KBBI, maklun artinya  upah membuat pakaian, perhiasan, dan sebagainya. 

Pada prinsipnya, maklon kosmetik merupakan pemasok produk-produk kecantikan dan perawatan kulit kepada perusahaan dengan brand sesuai permintaan. 

Banyak brand-brand terkenal saat ini yang menggunakan jasa maklon kosmetik untuk produk mereka. Kandungannya tentu saja sesuai dengan yang diinginkan oleh brand yang bersangkutan dan yang paling penting adalah produknya ber-BPOM. Dengan adanya maklon kosmetik, brand kecantikan dan perawatan kulit saat ini tidak perlu membangun pabrik mereka sendiri yang tentu saja bisa menghemat modal hingga milyaran rupiah.


Jadi tunggu apa lagi? Jika Anda ingin menjadi pengusaha sukses di usia muda terutama di bidang kecantikan, memanfaatkan jasa maklon kosmetik akan sangat memudahkan Anda mengembangkan usaha. See you on top!


Related Posts

7 komentar

  1. dulu wkt masih jd karyawan, aku mikir, mau sampai kapan kerja sama org? tar kalo dah 40 apa aku masih kek gini? sekarang 2 th menuju 40 aku justru jd pengangguran, wkwk

    BalasHapus
  2. Kebetulan sy juga sebagai pelaku bisnis di bidang kecantikan nih, moga nanti bisa menjadi brand yang disuka masyarakat juga...

    BalasHapus
  3. Kecantikan memang pasar yg abadi, secara cewe2 bahkan cowo2 pun ga mau ketinggalan tampil glowing

    BalasHapus
  4. Jenis d ranah kecantikan emang g ada nantinya.. Selalu rame..
    Buat yg suka bisnis.. Oke nih inspirasinya..

    BalasHapus
  5. Setuju, bisnis kecantikan ini tak lekang oleh waktu karena pasti akan selalu ada orang yang butuh produk2 utk merawat kulitnya. Yuk mulai berbisnis. Semoga berkah

    BalasHapus
  6. wah keren banget ya nama-nama di atas sudah bisa sukses di usia 30 sementara aku sudah 30 lebih masih gini-gini aja. hehe. kagum sih sama anak muda yang memiliki visi jangka panjang dan bisa mewujudkan mimpinya tersebut

    BalasHapus
  7. Saya juga mikir kalau artis-artis yang punya brand kosmetik itu produksinya oleh maklon. Sekarang ini tidak harus punya pabrik untuk menciptakan produk

    BalasHapus

Haii, salam kenal. Terima kasih sudah berkunjung. Silakan komentar di sini yaa.