nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Yuk Seru-seruan di IDN Live, Fitur Terbaru IDN App dari IDN Media untuk Live Streaming

tikacerita.com,- Live streaming merupakan fitur yang makin populer akhir-akhir ini. Media sosial tampaknya tak lagi lengkap tanpa fitur yang satu ini. Sebut saja Instagram, Youtube, Tiktok, Facebook, bahkan Twitter yang hanya bisa memuat tulisan pendek pun sekarang memiliki fitur live streaming yang disebut Space. Tak hanya itu, Gojek pun sekarang memiliki Goplay yang menyajikan banyak pilihan live streaming dari aplikasinya. Jangan lupakan juga Showroom, aplikasi live streaming dari Jepang yang cukup populer digunakan untuk berinteraksi antara pesohor dengan fansnya, seperti yang rutin digunakan oleh para member JKT48 dan member 48grup di negara-negara lain seperti Jepang, Filipina, Thailand, Vietnam, China dan Taiwan.


IDN live IDN media


Fitur live streaming bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, bisa untuk keperluan pribadi yaitu menghubungkan para streamer (orang yang melakukan live streaming) dengan audience-nya, maupun untuk perusahaan yang akan menerapkan strategi digital marketing untuk menjalin komunikasi langsung dengan konsumen. Cara ini cukup banyak digunakan oleh brand untuk menyampaikan informasi terkait produknya karena terbukti bermanfaat untuk menghemat anggaran, mampu meningkatkan brand awareness, bisa menjaga hubungan baik dengan konsumen, bisa mengetahui apa yang diinginkan oleh konsumen sekaligus mampu menjangkau pelanggan baru.

Melihat perkembangan live streaming yang begitu pesat, IDN Media sebagai perusahaan media platform untuk millenial dan gen Z di Indonesia, menghadirkan fitur live streaming di aplikasi IDN App yang bernama IDN Live.

Apa saja kontennya, bagaimana cara mengikuti dan bergabung dengan live streaming IDN Live? Yuk kita kupas satu per satu.


1. IDN Live menghadirkan konten live streaming yang beragam

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan konten live streaming mabar (mabar) game online maupun live shopping di berbagai platform. Gamers seperti Windah Basudara biasanya suka melakukan live streaming dan mengajak gamers lain untuk bergabung. 


IDN Live IDN Media

Tidak hanya gaming dan shopping, IDN Live menghadirkan berbagai ragam live streaming yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Mulai dari cerita bareng artis, masak-masak, tutorial make up, sharing seputar parenting, komedi, tanya jawab dengan psikolog, uji nyali horor, nyanyi bareng, lelang barang, baca kartu tarot, dan masih banyak lagi. Tak jarang para streamer juga bagi-bagi hadiah, lho! Seru nggak, tuh?


2. Berinteraksi dengan para streamer IDN Live melalui Virtual Gift


IDN live IDN media


Selain live chat yang memungkinkan audience langsung berinteraksi dengan streamer, salah satu hal yang menarik dari live streaming adalah audience bisa memberikan Virtual Gift kepada streamer yang disukai. Fitur ini juga disediakan oleh IDN Live. Ada berbagai jenis Virtual Gift yang bisa dipilih, mulai dari makanan nusantara seperti rawon dan sate, hewan-hewan khas seperti komodo dan cendrawasih, hingga barang mewah seperti jet pribadi, motor sport dan masih banyak lagi pilihan lainnya.


3. Beli Gold sesuai kebutuhanmu

Memberikan apresiasi kepada streamer favorit kita bisa dilakukan salah satunya dengan mengirim Virtual Gift. Biasanya streamer akan menyebutkan nama pengirim gift sekaligus mengucapkan terima kasih kepada para audience yang telah mengirimkan Virtual Gift untuknya. 


gold IDN live IDN app


Di IDN Live, saat bergabung untuk pertama kalinya, kita akan mendapatkan sejumlah Gold yang bisa digunakan untuk mengirimkan Virtual Gift ini kepada streamer. Jika ingin memberi lebih banyak, kita bisa membeli Gold dengan pilihan sesuai kebutuhan dengan menggunakan pilihan pembayaran yang disediakan oleh Google Play maupun Appstore.


4. Download IDN App untuk menggunakan fitur IDN Live


sign up IDN live streaming


Semua tayangan IDN Live bisa ditonton secara gratis lho, bestie! Tentu saja kamu harus download dulu aplikasi IDN App melalui Google Play Store maupun Appstore. Setelah login, kamu bisa menemukan menu IDN Live di Home dan mengikuti live streaming yang sedang berlangsung saat itu.


5. Ikut berpartisipasi sebagai streamer


IDN live streamer


Apakah kamu punya keahlian yang bisa dibagikan kepada orang lain? Atau mungkin kamu punya cerita-cerita yang menarik? Atau suka aja tampil di depan kamera? Bukan cuma menyaksikan live streaming, saat ini IDN Live juga sedang membuka kesempatan untuk kita semua bergabung sebagai live streamer lho! Tapi ingat ya, untuk menjadi live streamer IDN Live ada proses seleksi dan kurasi yang harus dilalui. Jika kamu tertarik, silakan isi form Pendaftaran IDN Live New Streamer ini ya. Jika memenuhi kriteria, nanti tim IDN Live akan menghubungi kamu untuk proses selanjutnya. 

Yuk yuk segera download IDN App supaya bisa seru-seruan di IDN Live!


Related Posts

12 komentar

  1. Livenya IDN mirip tampilan klo lg live IG ya. Dgn bnyknya apps kyk IDN gini, kt jd bnyk pilihan aplikasi unt killing time. Bs streaming pula lg. Seru bgt.

    BalasHapus
  2. Suka nonton live streaming pasti bakalan suka juga nih dengan IDN Live. Banyak pilihan konten pula

    BalasHapus
  3. Jadi makin terfasilitasi ya potensi anak2 sekarnag yang jago ngevlog. Duh ini terobosan baru dan seru

    BalasHapus
  4. Jujurnya jarang sih nonton live streaming. Kebanyakan yg aku suka banget topiknya, tapi waktunya ga pas 🤣.jadi ujug2 nonton rekaman ulang kalo ada. Baru tau IDN ada juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga jarang nonton live streaming. Aku kayaknya perlu tahu deh berapa persen pemilik smartphone di Indonesia yang senang nonton live streaming.

      Hapus
  5. Waah ini sepertinya seru buat yang suka jalan atau berbagi review tentang makanan. Berbagi info langsung dan mungkin bisa dapat cuan juga kali ye seperti aplikasi online lainnya

    BalasHapus
  6. apa live streaming-nya jd kyk nonton tv gitu ya? talkshow interaktif apa gimana. belum bs pasang app-nya, hp kentang masih full

    BalasHapus
  7. Seneng banget yaa..
    Konten LIVE itu istimewanya, antara penonton dan sang live streamer bisa berinteraksi. Serasa jaman radio yang kalo komenny dibacain tuh...seneng banget.
    Nonton IDN Live apalagi mampu berkontribusi sebagai live streamer IDN Live, pasti sangat menyenangkan dan membanggakan sekali.

    BalasHapus
  8. Aku yang jarang live cm melongo begok aja keknya wkwk entahlah kalau live apalagi sendiri takut ga ada yg nonton aja gitu. So far jadi penontonnya aja... :)

    BalasHapus
  9. kalau fitur live streaming gini berarti bakal ada pengumuman juga nggak ya siapa dan kapan dia bakal live biar bisa ditungguin

    BalasHapus
  10. Makin ke sini IDN Media makin melebar ya sayap fiturnya, sekarang udah ada live streaming juga lewat IDN App.

    BalasHapus
  11. Platform Livestream gita gitu aja, knp gak dibikin yg beda, kayak showroom itu anti mainstream 😆

    BalasHapus

Haii, salam kenal. Terima kasih sudah berkunjung. Silakan komentar di sini yaa.