nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Mengenal Jenis Kawat yang Sering Dipakai di Dunia Konstruksi

tikacerita.com,- Dalam dunia konstruksi ada berbagai jenis kawat atau juga disebut mesh yang sering digunakan. Satu dan lainnya memiliki bentuk yang berbeda namun ada juga yang mirip sehingga ada kemungkinan tertukar apalagi bagi mereka yang tidak familiar dengan material konstruksi. Masing-masing mesh memiliki fungsi yang spesifik sesuai dengan bentuknya. Berikut ini adalah beberapa jenis mesh yang ada di dunia konstruksi yang perlu diketahui:

 

jenis kawat konstruksi

1. Bendrat

Bendrat merupakan jenis kawat yang memiliki bentuk panjang seperti tali dengan ketebalan bermacam-macam. Semakin tebal maka akan semakin kuat. Bendrat digunakan untuk mengikat berbagai bahan bangunan lainnya, misalnya menyatukan dua buah besi, mengikat bambu, mengikat papan dan lainnya. Sedangkan untuk kebutuhan professional dalam konstruksi, bendrat digunakan untuk kebutuhan mengikat besi beton dalam satu tulangan ke tulangan lainnya. Dengan adanya ikatan ini akan menghasilkan tulangan beton yang lebih kuat dan rapi karena beton tidak bergeser.

 

bendrat

2. Bronjong

Jika bendrat memiliki bentuk seperti tali yang kaku, bronjong memiliki bentuk seperti jala. Bronjong digunakan untuk menahan tanah atau material serbuk seperti asir. Bronjong juga bisa dipakai untuk membuat kandang hewan, jebakan tikus dan lain sebagainya yang membutuhkan kerapatan tertentu. Dalam dunia konstruksi bronjong sering dipakai untuk menahan tanah atau membuat pondasi agar lebih kuat dan tidak mudah terkena arus air.

 

kawat bronjong

3. Loket

Memiliki bentuk anyaman kotak yang berkualitas tinggi. Dibuat dari galvalume yang kuat dan kokoh, kawat loket banyak dipakai untuk membuat perkakas tertentu, kandang, rak, dinding dan sebagainya.

 

loket

4. Duri

Merupakan mesh yang memiliki bentuk memanjang dengan bagian duri di sepanjang bagiannya. Memiliki fungsi sebagai pagar agar melindungi dari hewan atau orang asing sehingga tidak masuk ke area tertentu.

 

kawat duri

Berbagai jenis mesh di atas bisa Anda dapatkan dengan lengkap sesuai spesifikasi yang diinginkan di distributor besar PT Prima Bajaindo Sukses. PT PBS merupakan distributor material besi baja untuk kebutuhan konstruksi besar maupun kecil. Selain mesh tentu masih banyak bahan bangunan besi baja lainnya yang dimiliki seperti besi cnp, kanal U, kanal H, plat, UNP, siku hingga triplek.


unp cnp


Related Posts

0 komentar

Haii, salam kenal. Terima kasih sudah berkunjung. Silakan komentar di sini yaa.